I Ketut Mardjana Cari Rumah "Kontrakan" Pascalengser dari Dirut PT Pos

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Senin 29 Juli 2013 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 29 209 844032 6LQQal6haY.jpg Mantan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana (Dok: Okezone)

JAKARTA - Posisi Direktur Utama di perusahaan pelat merah seperti PT Pos Indonesia (Persero) akan memperoleh fasilitas seperti mobil dinas, rumah dinas, maupun fasilitas lainnya yang menunjang pekerjaannya sebagai dirut.

Fasilitas tersebut pun dipakai pada saat seorang dirut masih menjabat jabatannya. Namun ketika seorang dirut sudah lengser dari jabatannya maka seluruh fasilitas tersebutpun harus dikembalikan ke negara.

Hal tersebutlah yang dialami mantan Direktur Utama PT Pos I Ketut Mardjana yang harus mengembalikan seluruh fasilitas dari negara yang dipakainya semasa dirinya menjabat sebagai dirut.

"Saya akan mengepak barang-barang saya yang di rumah dinas. Saya kan musti sadar diri karena tidak lagi menjabat sebagai dirut. Makanya fasilitas-fasilitas dari Pos mesti dikembalikan," ujar Ketut ketika dihubungi Okezone, Senin (29/7/2013).

Ketut menuturkan, setelah dirinya mengembalikan seluruh fasilitas-fasilitas yang digunakannya, Ketut mengaku akan mencari rumah kontrakan yang nantinya akan dijadikan tempat tinggalnya.

Adapun lokasi rumah yang nantinya menjadi incaran Ketut yakni di Kota Kembang Bandung. Alasan Ketut memilih Bandung karena menurutnya, Bandung adalah kota dimana anak-anaknya banyak yang tinggal disana. Ketut pun mengaku akan ke Bandung menggunakan mobil pribadinya untuk merayakan Lebaran.

"Saya mau cari rumah kontrakan lah di Bandung, kontrak dulu di Bandung 2 tahunan. Anak-anak di Bandung, saya setiap lebaran mudik. Tadinya tanggal 2 mau pulang naik mobil. Tapi musti beres-beres dulu di rumah dinas." tuturnya.

Ketut pun akan membawa serta merta motor 125cc-nya yang telah di cat berwarna orange sebagai kenang-kenangan untuk anak dan cucunya. 

"Ini kenang-kenangan buat cucu, itu sejarah. Cucu saya supaya tahu kalau kakeknya pernah jadi Dirut PT Pos, ini kebanggaan." pungkasnya. (wan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini