Image

"Penyandang Dana Ustadz Yusuf Mansur Kebanyakan Hamba Allah"

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 29 Juli 2013, 12:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 07 29 457 844006 xhh52V4FJ2.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim kecil Ustadz Yusuf Mansur mendatangi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diwakili oleh Wakil Ketua Dewan Pakar Masyarakat Ekonomi Syariah Aries Mufti.

Aries mengatakan, dari dana Rp20 Miliar yang masuk dalam program patungan usaha yang digalang untuk membuat hotel dan pesantren Ustadz Yusuf Mansur kebanyakan nasabah berstatus Hamba Allah.

"Dari data yang masuk itu hampir semua Hamba Allah, niat mereka itu dalam bulan baik mungkin kategori amal, infak, bersodaqah. Jadi untuk menghitungnya jumlah nasabah secara pasti kita akan hitung dengan rinci," ungkap Aries kepada wartawan di Gedung OJK, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Aries menjelaskan, seperti Menara Graha 165 yang sudah menjadi perusahaan publik dengan galangan dana dari masyarakat ada yang sebagai investor dan ada juga yang, amal, infak serta wakaf.

"Ada yang sebagai investor, wakaf juga. Ini hal yang standar di dalam mekanisme. Niat Ustadz YM sngat luar biasa, dengan memadukan unsur spritirual, dan ketentuan regulasi good government," jelas Aries.

"Nanti kan ada tim untuk menghandle itu (menghitung nasabah), sama seperti bank mualamat, Republika, graha 165. Kalau ini berhasil baik, untuk umat kiai atau tokoh islam bisa diikuti yang lain, karena umumnya masyarakat percaya sama tokoh-tokoh yang sudah dikenal," tambah dia.

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini