Ustadz Yusuf Mansur Percaya RI Akan Jadi Negara Adidaya

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 29 Juli 2013 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 29 457 844051 EYfQowiENu.jpg Ustadz Yusuf Mansur (Foto: Doc Okezone)

JAKARTA - Saat ini, usaha penggalangan dana untuk bisnis patungan usaha Ustadz Yusuf Mansur tengah dihentikan. Untuk melanjutkan patungan usaha tersebut Tim kecil Ustadz Yusuf Mansur yang diketuai oleh Ketua Tim Aries Mufti yang juga sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mendatangi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan meminta agar patungan usaha tersebut menjadi perusahaan publik.

Aries mengakui, program penggalangan bisnis patungan usaha Ustadz Yusuf Mansur dilakukan karena melihat Indonesia dengan umat muslim terbesar di dunia akan menjadi negara yang kuat dan menjadi negara adidaya.

"Indonesia ini negara kaya, Ustadz Yusuf Mansur percaya Indonesia akan menjadi negara adidaya. Itu hal yang sudah diramal banyak orang," ungkap Aries kepada wartawan di Gedung OJK, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Namun Indonesia menurut Aries saat ini masyarakat Indonesia yang mayoritas Islam sudah mulai tergerus dan malah menjadi tamu di negara sendiri.

"Ustadz Yusuf Mansur yang asli betawi melihat saat ini propertinya terpinggirikan, jangan sampai umat Islam yang besar dan bangsa kita sendiri menjadi tamu di negara sendiri," tegas dia.

Menurut Aries, penggalangan dana yang dilakukan Ustadz Yusuf Mansur dimaksudkan agar dana ini diberikan untuk umat dan dirasakan juga oleh umat agar umat islam tidak hanya menjadi umat yang menerima sedekah saja.

"Beliau kan bikin apartemen untuk pemodokan haji, misalnya yang mau naik haji dikenakan Rp40 ribu per bulan. Tapi kan itu dari kecil, lalu dihitung sampai per tahun sampai berapa. Jangan sampai beredar di kelompok tertentu saja, ini untuk umat juga dari umat yang jelas mempunyai keuntungan dunia akhirat," tandasnya. (wan)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini