Share

Pakuwon Jati DP Pembelian Tanah Rp304,7 Miliar di Casablanca

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2013 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 30 471 844522 0fbzTWkqbO.jpg Sumber: ilenrock

JAKARTA - PT Pakuwon Jati Tbk telah menyetor uang muka untuk pembelian tanah. Tanah yang akan dibeli perseroan berada di daerah Kasablanka, Jakarta.

Seperti dilansir dari laporan keuangan perseroan yang dipublikasikan di Jakarta, Selasa (30/7/2013), nilai uang muka (down payment/DP) pembelian tanah tersebut berjumlah Rp304,7 miliar.

Pada pertengahan tahun lalu, Pakuwon mengumumkan pengembangan proyek superblok Kota Kasablanka yang berlokasi di Jalan Casablanca, Jakarta Selatan. Pembanguan proyek mix-use seluas 9,5 hektare tersebut dilakukan dalam tiga tahap.

"Tahap pertama terdiri dari dua menara apartemen, dua menara perkantoran, dan satu mal. Total investasi untuk tahap I ini sebesar Rp2,1 T," kata Direktur Pakuwon Group Stefanus Ridwan saat itu.

Pembangunan tahap I, lanjutnya, ditargetkan rampung dalam tahun ini. Sementara itu, pembangunan tahap II terdiri dari tiga menara apartemen dan satu menara perkantoran. Tahap III terdiri dari empat menara aparteman dan satu perkantoran.

"Untuk investasi tahap II dan III kami belum menghitung besarannya berapa. Karena harga tanah yang terus naik dari waktu ke waktu," lanjutnya.

Pada Maret 2013, perseroan juga menyatakan, untuk Superblok Kota Kasablanka, perseroan mengalokasikan anggaran sebesar Rp650 miliar. Saat ini, perseroan tengah memasarkan dua menara apartemen dan finishing mal yang nantinya akan menjadi superblok terbesar di Jakarta Selatan.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini