Image

Rogoh Rp11 Miliar, Antam Suplai Listrik untuk Halmahera Timur

Hendra Kusuma, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2013, 15:07 WIB
https img o okeinfo net content 2013 08 03 19 847131 zbGlJ7T2eZ jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA – PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menyatakan, telah menyumbangkan tiga unti generator set (genset) dengan nilai sekira Rp11 miliar. Dengan begitu, ketiga genset itu akan dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan listrik masyarakat di Kabupaten Halmahera Timur.

Direktur Umum & CSR Antam, I Made Surata, menuturkan, penyerahan tiga genset dilakukan secara simbolis antara pihak Antam kepada Wakil Bupati Halmahera Timur, Muhdin.

I Made mengatakan, tiga genset tersebut akan dipasang di Kota Maba dan Kecamatan Maba yang notabene sebagai wilayah yang masih sangat terbatas ketersediaan aliran listriknya.

“Sebelumnya masyarakat di Kecamatan Maba dan Kota Maba hanya menikmati listrik pada malam hari dan jumlah sangat terbatas. Dengan bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak terhadap pertumbuhan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kegiatan perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat serta dapat menikmati listrik siang maupun malam hari,” ucap dia dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/8/2013).

Genset yang disumbangkan adalah satu unit genset berkapasitas 1.500 kVa dan dua unit berkapasitas 810 kVa, lengkap beserta peralatan yang dibutuhkan. Total nilai bantuan genset tersebut sebesar Rp11 miliar.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini