OJK: Usaha Ustadz Yusuf Mansur Harus PT!

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2013 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 12 457 848878 udpOcgk7bn.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan saat ini dokumen bisnis usaha patungan Ustadz Yusuf Mansur belum lengkap. Hal ini akan membuat rencana bisnis usaha patungan Ustadz kondang tersebut belum mempunyai legalitas dan terkendala menjadi perusahaan publik.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Nurhaida mengatakan dokumen yang belum lengkap tersebut termasuk surat-surat pengalihan usaha penggalangan dana menjadi perusahaan publik. Bila dokumen sudah lengkap, ada badan hukum yang jelas dan legalitas secara sah.

"Belum, karena sekarang belum bentuk perusahaan terbatas (PT). Tapi ini bentuk ke depannya agar bisnis Ustadz Yusuf Manyur mau secara legal. Karena salah satu syarat perusahaan publik adalah harus membentuk PT," ungkap Nurhaida saat acara halal bihalal di Gedung OJK, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Lanjut Nurhaida mengungkapkan, selama legalitas belum dikantongi, usaha penggalangan dana dari Ustadz Yusuf Mansur ini harus tetap vakum. "Iya sampai saat ini memang sudah berhenti penghimpunan dana masyarakat dan harus tetap vakum dulu sampai ketentuan legal belum terpenuhi," tutur Dia.

Lanjut Nurhaida mengungkapkan, pihaknya akan berencana menindaklanjuti kasus tersebut pada pekan ini. "Kami lihat dulu perkembangannya, ini kan baru pertama hari kerja setelah lebaran. Jadi mungkin minggu ini kami akan lihat lagi apa-apa saja yang perlu ditindaklanjuti," jelasnya.

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini