Image

Depok Punya Fasilitas Air Minum seperti di Singapura

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2013, 16:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 08 17 320 851053 XXIteGDoSA.jpg (Foto: Dok Mariezka HV/Okezone)

DEPOK - Ratusan warga Depok saat merasa haus kini sudah tidak perlu repot mencari warung ataupun kantin saat mengurus pelayanan publik di Balai Kota Depok. Sebab, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Depok mulai hari ini, resmi menyalurkan air layak minum di tiga titik di Balai Kota Depok.  

Di antaranya yakni di lapangan Balai Kota Depok, Masjid Balai Kota, dan Gedung Baleka. Air minum tersebut dipastikan layak dan aman saat dikonsumsi dengan tingkat keasaman atau PH di angka 7.

 

"Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kami kepada publik, yakni dengan menyalurkan air layak minum. Dan ini tiap tiga bulan sekali akan ada perawatan atau maintanance," ujar Direktur PDAM Tirta Asasta Depok, Muhammad Kholik di Balai Kota Depok, Sabtu (18/8/2013).

 

Persemian air minum tersebut dilakukan usai upacara HUT Kemerdekaan RI di Balai Kota Depok. Pengolahan airnya, kata Kholik, menggunakan sistem Reverse Osmosis (RO) yang bebas dari pencemaran.

 

"Ini dari air PDAM, dari pipa kita, air yang kita olah dari sungai Ciliwung lewat perpipaan, lalu ke Balai kota dengan sistm Reverse Osmosis," paparnya.

 

Sesaat setelah diresmikan, warga yang menghadiri upacara langsung ikut mencicipi air tersebut. Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, ketersediaan air minum bagi warga saat menunggu proses pelayanan publik oleh Pemerintah Kota akan diperlukan.

 

"Kami menyediakan untuk wilayah kita, karena memang perlu ada kelancaran pelayanan, nantinya akan ada di tempat-tempat publik, seperti puskesmas, kantor kecamatan, dinas, ataupun terminal," tegas Nur Mahmudi.

 

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini