Penghapusan PPN BM Sudah Ditandatangani

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2013 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 26 20 855811 wPrUU4L3D7.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan menandatangani Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dari sebagian paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. PMK tersebut mengenai penghapusan pajak penjualan barang mewah (PPn BM) untuk produk dasar yang sudah tidak tergolong barang mewah dan mengenai relaksasi pembatasan fasilitas kawasan berikat untuk penduduk.

"PMK saya udah tanda tangani tadi malam, seharusnya saya press conference hari ini. PMK tentang pembebasan PPN BM untuk barang dasar dan kawasan berikat udah saya tandatangani," ujar Menteri Keuangan Chatib Basri di kementerian perekonomian, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Chatib menjelaskan untuk kawasan berikat sudah dilakukan, namun aturan mengenai Pajak Penghasilan (PPh) badan untuk industri padat karya saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

"Saya lagi selesaikan (PPh Badan), intinya adalah insentif fiskal supaya orang tidak lakukan pemutusan hubungan kerja kan, supaya yang expor oriented dan padat karya bisa tetap jalan, tahun 2008 kan pernah dibuat," ujar Chatib. (kie)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini