Share

PT Pupuk Indonesia Klaim Produksi Capai Target

Hendra Kusuma, Okezone · Sabtu 07 September 2013 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 07 320 862264 9mYtid696B.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pupuk Indonesia menyatakan, total produksi yang dialokasikan untuk semester pertama tahun 2013 ini mencapai target. Total produksi Pupuk Indonesia untuk tahun 2013 ini sebanyak 12,5 juta ton.

"Semester I produksi 100 persen target. Total produksi 12,5 juta ton, sudah masuk dalam rencana produksi, ada perbaikan rutin, di luar kontrol," ucap Direktur Utama Pupuk Indonesia Arifin Tasrif seusai acara acara Sharing Session Inspiring Leadership yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Manajemen PPM Jakarta, Sabtu (7/9/2013).

Baca Juga: KKP Selamatkan Kerugian Negara Sebesar Rp30 Miliar dari Tindak Penyelundupan BBL

Namun, Arifin mengakui tidak dapat membeberkan berapa pencapaian dari total produksi yang didapatkan Pupuk Indonesia pada semester pertama ini. "Waduh tak bisa," tambahnya.

Namun, saat ini, lanjut Arifin, dirinya menuturkan bahwa Pupuk Indonesia tengah melakukan revitalisasi, revitalisasi ini ditujukan untuk meningkatkan kebutuhan pupuk dalam jangka waktu yang cukup panjang. "Kita juga sedang melakukan revitalisasi untuk meningkatkan produksi," jelasnya.

Tidak hanya itu, sambung Arifin, dana yang telah disediakan pemerintah, atau dana APBN yang dialokasikan pemerintah untuk dikelola Pupuk Indonesia yakni sekira Rp16 triliun. "Dana yang dikelola Rp16 triliun. Seluruh yang disediakan pemerintah untuk mengcover kebutuhan totalnya," pungkasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini