Arsitek Ini Ubah Rumah Tradisional Malaysia Jadi Hunian Modern

Andriana Wahyuningtias, Jurnalis · Selasa 17 September 2013 11:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 09 17 479 867193 8Kcw4CADmj.jpg Foto: freshome

Rumah bungalow tradisional sekarang menjadi rumah kontemporer dengan dinding yang mudah dibongkar. Rumah tersebut dirancang oleh Fabian Tan, arsitek dari Kuala Lumpur.

Voila house merupakan rumah tradisional Malaysia. Berkat tangan seorang desainer asal negeri Jiran, Fabian Tan, hunian tradisional tersebut kini menjadi hunian bergaya modern.

Rumah tersebut memiliki dinsing khusus yang bisa dibongkar pasang. Hunian tersebut direncanakan akan rampung pada tahun ini.

Para klien menginginkan sebuah rumah modern dan inspiratif, santai dan bisa terhubung ke bagian luar. Terinspirasi oleh pohon-pohon di sekitar rumah, desain ruangan keluarga secara alami akan menghadap ke hijaunya pepohonan di luar rumah.

Dengan konsep ruang terbuka, voila house tersebut dibuat dengan bentuk lingkaran yang menarik, dikelilingi oleh pintu putar. Ketika tertutup, ruangan nampak bulat sehingga penghuninya mendapatkan area privasinya.

Sementara itu, jika pintu dibuka ruangan tampak benar-benar berubah, menjadi ruang yang luas dan seperti memiliki batas. Batas-batas antara indoor dan outdoor hilang, menampilkan lingkungan hidup yang menarik, berangin dan sehat. Interior yang digunakan cukup minimalis, dengan tambahan warna yang kuat.

(nia)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini