Image

Dahlan: SBY Jadi Pembeli Tiket Pertama Jalan Tol Bali

Dina Mirayanti Hutauruk, Jurnalis · Rabu 18 September 2013, 19:40 WIB
https img okeinfo net content 2013 09 18 209 868235 tef4UYlzrz jpg Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Okezone)

JAKARTA -  Guna menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC yang dilaksanakan Oktober mendatang, maka jalan tol Bali di atas laut segera diresmikan pada 23 September mendatang. Hal tersebut sebagai salah satu penunjang akses transportasi saat penyelenggaraan KTT APEC.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, saat tol Bali tersebut resmi dibuka dan mulai beroperasi, maka akan segera dikenakan tarif. "Iya dong (langsung dikenakan tarif)," ujar Dahlan di Gedung DPR Jakarta , Rabu (18/9/2013).

Namun, Dahlan enggan menyebutkan kapan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) mengenai tarif tol Bali tersebut dikeluarkan. "Ya akan keluar lah. Kapan? Ya jangan tanya saya. Akan keluar lah," ujar dia.

Dahlan mengatakan SK tarif tol tersebut sudah bisa langsung keluar tanpa harus berkoordinasi dengan pihaknya. Selain itu, jalan tol Bali tersebut rencananya akan diuji coba selama dua hari pada  tanggal 18-19 September 2013 untuk masyarakat umum dan kembali ditutup pada tangal 20 September untuk persiapan peresmian.

"Tanggal 23 September siang diresmikan sorenya langsung dipakai untuk umum. Nanti bapak presiden akan membeli tiket yang pertama," ujarnya. (kie)

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini