nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ulang Tahun, Vladimir Putin: Ini Kejutan yang Luar Biasa

Widi Agustian, Jurnalis · Senin 07 Oktober 2013 18:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 10 07 209 877966 jySdICYuLK.jpg Mengambil gitar, Presiden SBY kemudian menyanyikan lagu Happy Birthday di Ruang Tunggu Utama, Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Senin (7/10/2013) siang. Sontak para pemimpin negara-negara anggota APEC yang sedang bersiap santap siang terkejut. Presiden SBY

JAKARTA - Memulai pertemuan bilateral dengan Rusia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan selamat di Bali setelah terbang 14 jam dari Moskow.

Presiden SBY berharap penyelenggaraan APEC kali ini merupakan kelanjutan dari penyelenggaraan APEC Vladivostok dan pertemuan kali ini dapat meningkatkan kerja sama yang lebih erat lagi.

Presiden SBY memandang bahwa hubungan di antara Rusia dan Indonesia saat ini baik dan terus berkembang. Selain itu, Presiden SBY berharap Presiden Putin sependapat bahwa kerja sama di antara kedua negara akan terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

Sementara Presiden Putin menyampaikan terima kasih atas penerimaan Indonesia. Selain itu, Presiden Putin sangat senang puas terhadap hubungan kedua negara sangat berkembang secara baik di bidang politik maupun di bidang lainnya.

Presiden Putin juga sangat senang di enam bulan pertama tahun ini volume perdagangan naik 12,5 persen. Namun demikian, dia menilai, perkembangannya masih harus ditingkatkan. Prospek-prospek yang lain seperti transportasi, kedirgantaraan, dan industri telekomunikasi perlu ditingkatkan.

Presiden Putin juga mengucapkan terima kasih banyak atas ucapan selamat Ulang Tahun. “Ini merupakan kejutan yang luar biasa,” kata  Presiden Putin mengucapkan terima kasih kepada Presiden SBY.

Pertemuan Bilateral ini dilaksanakan sampai sore hari (7/10) di Sofitel, Bali. Setelah ini, Presiden SBY menerima delegasi Jepang. Kemudian, acara pada malam hari Presiden melanjutkan dengan APEC Leaders’ Family Photo With Spouse dan acara Jamuan Makan Malam bersama.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini