Image

Fungsi Lain Kaca Dalam Desain Interior

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2013, 09:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 10 23 472 885901 fdWQUKiBCZ.jpg foto: furnishburnish

JAKARTA - Meterial kaca kini penggunaannya semakin luas. Salah satunya digunakan untuk lantai. Jika anda menginginkan sesuatu yang unik dan berbeda pada rumah, Anda bisa menambahkan kaca pada lantai.

Lantai kaca akan memberikan kesan dramatis dan eksotis. Namun, penempatannya

tergantung dengan kondisi ruang dan kesesuaian lantai kaca dengan aksesoris yang tersedia dirumah. Demikian dilansir furnishburnish, Rabu (23/10/2013).

Tertarik menghiasi furnitur rumah anda dengan kaca? Simak tips berikut ini!

Penggunaan kaca pada furnitur

Pada furnitur, biasanya menggunakan campuran khusus akrilik kaca dan stainless steel sehingga menghasilkan kesan yang futuristik. Seluruh bahan juga bisa dibuat transparan. Pada ruang yang sempit, lantai kaca tidak bisa berfungsi sebagai aksen, rantai akan terlihat ramai ketika furniturnya menggunankan material dari kaca.

Penggunaan kaca pada aksesori

Kaca bisa juga dibuat menjadi aksesori seperti vas, kaca cermin, atau pernak-pernik lainnya yang terbuat dari kaca.  Aksesori kaca juga bisa dibuat berwarna-warni dengan komposisi keseluruhan. Kaca yang digunakan tidak hanya kaca bening, tapi juga bisa menggunakan teknik sandblast bermotif atau menggunakan kaca patri yang biasanya terdapat pada bangunan kuno.

 

Jika pola kuno memiliki desain yang terbatas, dengan bantuan teknologi bisa menghasilkan pola baru seperti flora, fauna, dan tulisan abstrak. Anda juga bisa melapisi dengan kaca film, jika anda ingin menggunakan kaca transparan tapi tidak keliatan. Kaca film dapat dikombinasikan dengan kayu dan bebatuan alam.

Lantai kaca dan langit-langit

Lantai kaca dan desain langit-langit menciptakan kesan ringan dan koneksi antar interior rumah lainnya. Itu dibangun dengan rancangan khusus dan pemasangan perangkat keras dan dapat berdiri dengan satu panel kaca, seperti jendela langit-langit atau ubin kaca. Biasanya digunakan untuk dekorasi lantai. Karena sifatnya keras dan tahan lama, ini dapat menghemat pengeluaran anda.

Kaca ubin

Anda dapat menggunakan kaca ubin pada lantai kamar mandi dan dapur anda agar terlihat lebih luas, cerah, dan menarik. Ubin kaca tersedia dalam berbagai desain dan warna yang menakjubkan. Anda juga bisa melengkapinya dengan hiasan batu alam yang indah dan gentng keramik.

 

Daur ulang teknologi kaca bisa dikombinasikan dengan berbagai macam desain, dan warna untuk rumah eksterior modern atau interiornya. Ubin kaca juga bisa diaplikasikan pada genteng, kolam renag, counter, kamar mandi. Ubin kaca sangat bagus untuk menampilkan tampilan yang kontemporer.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini