Maksimalkan BMN, Kementerian Lembaga Dapat Apresiasi

Petrus Paulus Lelyemin, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2013 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 31 20 889753 6qwBqHtwKj.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali menyelenggarakan Refleksi dan Apresiasi Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) pada Kementerian Lembaga periode 2013. Penghargaan ini diberikan karena pengelolaan BMN yang baik.

Event pemberian penghargaan kepada Kementerian/Lembaga (K/L) atas prestasi pengelolaan BMN itu berlangsung di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Chatib Basri menyatakan, penyelenggaraan event tersebut merupakan bagian dari evaluasi terhadap kinerja semua K/L dalam mengelola BMN.

"Salah satu unsur penilaian dalam pemeberian penghargaan ini adalah opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap proses audit pengelolaan BMN tersebut," tutur Chatib.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan, Hadiyanto dalam laporannya mengungkapkan event yang kini telah dua kali diselenggarakan pihaknya ini direncanakan akan dilangsungkan setiap tahun untuk terus membangun kesadaran setiap lembaga dalam pengelolaan BMN.

"Semoga refleksi dan apresiasi ini menjadi kesempatan baik untuk kita semakin maju dalam pengelolaan BMN ke depannya," tukas dia.

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini