Dicari, Tenant untuk Mengisi World Trade Center I

Yuni Astutik, Jurnalis · Jum'at 15 November 2013 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 14 474 897194 4QMkW63wBb.jpg (Foto: wpc)

NEW YORK - World Trade Center (WTC) I resmi dibuka Kamis (14/11/2013). Bangunan tertinggi di Amerika Serikat (AS) itu bangkit lagi pascabom yang dijatuhkan dalam tragedi 9/11.

Dilansir worldpropertychannel, Jumat (15/11/2013) karena masih baru dibuka, banyak ruang yang masih kosong. Setidaknya 40 persen ruang di WTC I belum terisi.

Saat ini, masih tersedia 1 juta kaki persegi ruang kantor yang siap disewakan. Adapun perusahaan yang telah menyewa ruang kantor di gedung itu adalah Port Authority yang telah menyewa sebanyak 2,3 juta kaki persegi ruang kantor.

Selanjutnya yang sudah tercatat menempati ruang kantor di WTC I adalah Silverstein Propertie dan Douglas Durst. Perusahaan besar ketiga yang juga menyewa ruang kantor di WTC I adalah Brookfield Office Properties Inc.

Tenant atau penyewa WTC I akan menikmati granit hitam yang dipoles pada dinding lobi. Belum lagi pintu putar otomatis yang berfungsi juga sebagai keamanan belum lagi fitur-fitur lainnya. WTC I nantinya juga akan terdiri dari sebuah museum 9/11 dan pusat seni pertunjukan.

Kemarin, the Council on Tall Buildings and Urban Habitat resmi melakukan sertifikasi dan memutuskan jika WTC I menjadi gedung tertinggi di AS mengalahkan Willis Tower. Bangunan tersebut memang dirancang mencapai ketinggian hingga 1.776 kaki. Ketinggian tersebut puncak menara yang merupakan antena.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini