Paris Rancang Hotel "Pesawat", Biayanya: Rahasia!

Yuni Astutik, Jurnalis · Sabtu 23 November 2013 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 23 474 901570 ByoPdHZxGU.jpg Manned Cloud Hotel-Zeppelin, Prancis (Foto: interiorholic)

JAKARTA - Banyak hotel modern yang memukau mata dengan arsitektur dan tingkat layanan mereka. Saat ini, pengelola hotel berlomba memasarkan hotelnya melalui desain, inovasi teknis dan layanan.

Berikut adalah 10 konsep hotel yang paling inovatif dan futuristik dan memenangkan penghargaan di bidang arsitektur, dilansir Interiorholic, Sabtu (23/11/2013).

1. Apeiron Hotel, Dubai

Hotel ini akan menjadi hotel kedua dengan layanan bintang tujuh di Dubai. Terdiri dari dua tower, terdapat 350 suite mewah. Perkiraan biaya konstruksi hotel ini mencapai USD400 juta atau sekira Rp4,6 triliun (kurs Rp11.600 per USD).

2. Death Star Hotel Complex, Azerbaijan

Hotel ini memiliki nama yang agak menakutkan. Nama itu diberikan lantaran desainnya yang futuristik. Death Star Hotel complex berbentuk lingkaran dengan salah satu lubang dibagian sisinya. Estimasi biaya untuk membangun hotel ini adalah USD500 juta atau sekira Rp5,8 triliun.

3. Hidropolis Hotel, Dubai

Hydropolis akan menjadi hotel bintang 10 pertama yang dibangun di bawah laut. Berlokasi 20 meter dari Pantai Jumeirah, konstruksi bangunan ini menggunakan material baja serta kaca pada bagian dinding. Hal ini berfungsi untuk menikmati pemandangan bawah laut. Sama seperti Death Star Hotel Complex, konstruksi hotel ini diprediksi menelan anggaran Rp5,8 triliun.

4. Poseidon, Underwater Hotel, Pulau Fiji

Berlokasi 12 meter di bawah laut, hotel ini memiliki 22 kamar dan masing-masing kamar memiliki 51 meter persegi (m2) ruang tambahan. Dengan pesawat jet pribadi, pengunjung tak perlu khawatir bagaimana bisa tiba di lokasi. Biaya akomodasi untuk bisa menginap di hotel ini mencapai USD15 ribu atau Rp175 juta per hari. Sementara itu, konstruksi bangunan diperkirakan sebesar 1,2 triliun.

5. Manned Cloud Hotel-Zeppelin, Prancis

Perancang bangunan ini membuat hotel ini seperti melayang. Berbentuk seperti pesawat, tamu hotel akan dibawa berkeliling melintasi langit dengan kecepatan 170 km/jam. Hotel ini memiliki kapasitas hingga 40 penumpang. Sayangnya, biaya untuk merealisasikan desain ini masih dirahasiakan.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini