Intip Pencakar Langit Tertinggi di Miami

Yuni Astutik, Jurnalis · Sabtu 23 November 2013 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 23 474 901610 oEec9AsI0A.jpg Ilustrasi: worldpropertychannel

MIAMI - Pengembang Jeff Berkowitz telah mengajukan rencana untuk membangun gedung tertinggi di Miami. Bangunan tersebut, nantinya disebut Skyrise Miami.

Dilansir worldpropertychannel, Sabtu (23/11/2013), dirancang setinggi 1.000 kaki, pencakar langit itu akan dibangun tepat di pusat kota Miami.

Bangunan akan dirancang sedemikian rupa agar bisa menghalau badai. Ketinggian bangunan, juga sudah mendapat persetujuan dari lembaga penerbangan atau Federal Aviation Administration setempat.

Arsitek bangunan itu memang tak sembarangan. Tercatat pengembang yang pernah membangun Thisman Tower dan World Trade center akan ikut andil dalam desain bangunan.

Meskipun belum memperoleh persetujuan dari semua pihak terkait, Skyrise Miami sudah mendapatkan lampu hijau daru Walikota Miami, Carlos Gimenez.

Sebagai informasi, saat ini bangunan tertinggi Miami adalah Four Season Hotel & Tower setinggi 789 kaki. Hal tersebut menurut data dari Dewan Bangunan Tinggi.Dibandingkan dengan menara observasi terkenal di seluruh dunia, bangunan itu nantinya menjadi lebih tinggi dari Menara Eiffel yang setinggi 984 kaki.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini