Tower Bergaya Islam Jadi Ikon UMI

Andi Aisyah, Jurnalis · Rabu 27 November 2013 23:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 27 474 903791 IbiyXNPBVf.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Grand Tower berbentuk gedung dengan tipe bangunan menara setinggi 23 lantai akan menjadi ikon terbaru Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Gedung jangkung ini menjadi salah satu dari banyak perubahan signifikan yang dikembangkan UMI, baik dari segi pendidikan maupun fasilitas kampus. Setelah merintis Menara UMI, yang memadukan antara pendidikan dan bisnis, UMI kembali membangun gedung baru.

Gedung yang resmi diberi nama UMI Grand Tower telah didesain sedemikian rupa, yang juga akan menjadi kampus percontohan di Makassar dan Sulsel pada umumnya.

"Gedung ini, kami tetapkan sebagai gedung tertinggi di Makassar, setinggi 23 lantai, yang diambil dari hari jadi UMI pada 23 Juni," kata Ketua Yayasan Wakaf UMI H Mokhtar Noer Jaya, Rabu (27/11/2013).

Mokhtar melanjutkan, gedung UMI Grand Tower merupakan gedung yang berkarakter keislaman. Di mana gedung tersebut berdiri kokoh sebagai karakter orang yang sedang berdiri melakukan sholat. Gedung ini berdiri di lahan seluas 18 ribu meter persegi akan menjadi perwajahan UMI sebagai universitas yang berlambang keislaman.

"Ini kami sudah canangkan dari hari-hari sebelumnya. Sebab, kami sangat inginkan kalau UMI mampu berkapasitas Internasional, tidak hanya pendidikan tetapi fasilitas kampus yang juga memadahi," ujar mantan Rektor UMI ini.

Di UMI Grand Tower, akan dibangun basement, dan menghadirkan sejumlah tempat komersil yang diperuntukkan buat para tamu UMI. Selain itu, pihaknya juga akan memindahkan Rektorat di UMI Grand Tower, sedangkan Menara UMI akan dikembangkan sebagai area bisnis dan pendidikan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini