ABM Investama Raih Pendanaan USD450 Juta

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 18 Desember 2013 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 18 278 914052 ee5OoWWKba.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT ABM Investama Tbk (ABMM) melakukan konsolidasi pendanaan sebesar sampai dengan USD450 juta. Pendanaan tersebut didapatkan dari tiga bank internasional dan satu bank BUMN.

"Konsolidasi pendanaan ini akan meningkatkan kemampuan ABMM dalam memperkuat arus kas. Di mana strategi ini akan meningkatkan solvabilitas perusahaan sekaligus mengurangi eksposur kami terhadap risiko liabilitas," kata Direktur Utama ABM Investama Andi Djajanegara dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/12/2013).

Konsolidasi pendanaan ini telah dilakukan untuk semua anak perusahaan ABMM kecuali PT Sumberdaya Sewatama (SS) yang saat ini telah menerbitkan obligasi di Bursa Efek Indonesia.

Pinjaman sampai dengan USD450 juta tersebut berasal dari Grup OCBC (OCBC Bank Singapore dan PT Bank OCBC NISP Tbk), DBS Bank Singapore, PT Bank ANZ Indonesia, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pinjaman yang bertenor lima tahun ini memberikan ABMM grace period untuk pembayaran pokok pinjaman selama dua tahun pertama.

"Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh bank-bank internasional dan BUMN kepada kami. Mereka yakin akan kinerja pertumbuhan dan prospek ABMM dalam lima tahun ke depan," tambahnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini