nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gereja Kaca yang Ditopang 16 Pilar di Brasil

Yuni Astutik, Jurnalis · Kamis 19 Desember 2013 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 12 19 474 914563 H0dfwJ3PVi.jpg Catedral Metropolitana Nossa Senhora Aparecida (Foto: architecture)

JAKARTA - Di dunia ini, banyak sekali bangunan gereja yang berdiri. Entah itu yang sudah ada sejak beberapa ratus tahun lalu atau yang gereja yang masih dalam konstruksi.

Dilansir keterangan tertulis emporis, Kamis (19/12/2013), berikut beberapa bangunan gereja yang dianggap spektakuler.

1. Catedral Metropolitana Nossa Senhora Aparecida

Dibangun oleh arsitek kenamaan Oscar Niemeyer, bangunan gereja ini direncanakan dan dibangun yang menjadi bagian dari konstruksi Ibu Kota Brasil, Brasilia. Dibuat dengan material kaca, bangunan ini memiliki 16 pilar.

2. Cathédrale de la Résurrection

Arsitek gereja ini adalah Mario Botta Architetto. Dengan bentuk bangunan yang unik dengan material batu bata, di bagian atapnya terdapat 24 pohon yang merupakan simbol kehidupan. Pada 1990, bangunan ini merupakan gereja pertama yang dibangun di Prancis setelah lebih dari 100 tahun.

3. Chapel of the Holy Cross

Kapel ini dibangun di atas bebatuan di Sedona, Amerika. Tak heran, nama lain kapel ini adalah "Beverly Hills on the Rocks". Pada 2007, kapel yang didesain oleh Anshen + Allen ini masuk dalam jajaran salah satu gereja dari tujuh gereja yang masuk penghargaan "Manmade Wonders".

4. Hallgrímskirkja

Gereja setinggi 73 meter ini didesain oleh Guojon Samuelsson. Berlokasi di Reykjavik, tak heran gereja ini menjadi yang tertinggi di wilayah tersebut. Bentuknya memang unik karena terinspirasi dari landskap Islandia. Yaitu bentuk yang melambangkan salju dan gletser.

5. Iglesia Parroquial en Rivas Vaciamadrid

Terdiri dari dua bangunan, gereja ini didesain oleh Vicens + Ramos. Satu bangunan sebagai perkantoran dalam gereja, satu lagi merupakan kapel. Gereja ini dibalut baja, yang membuatnya berwarna karat dan terlihat kokoh.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini