Keindahan Arsitektur Spanyol (1)

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Senin 06 Januari 2014 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 06 474 922541 jqFjq087Gz.jpg City of Arts and Sciences (Foto: furnishburnish)

MADRID - Ciri khas arsitektur Spanyol adalah gayanya yang tidak dapat didefinisikan dengan gaya tertentu. Arsitektur Spanyol terkenal dengan kualitas dan keindahannya.

Dunia arsitektur Spanyol baru menampakkan taringnya dalam 20 tahun terakhir. Berjalan-jalan ke negara Spanyol, Anda akan disuguhkan dengan bangunannya yang modern namun tetap tidak meninggalkan ciri khas Negara Spanyol.

Dilansir dari furnishburnish, Senin (6/12014) berikut sederet mahakarya arsitektur negara Matador ini.

1. Valencia

Kota Valencia terkenal dengan sebutan kota dengan ilmu pengetahuan dan seni. Kawasan ini merupakan sebuah kompleks yang terkenal akan kebudayaan dan pertunjukan hiburannya. Didesain Santiago Calatrava, bangunan ini terinspirasi dari Taman Futuroscope di Potiers, Prancis. bangunan ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Valencia. Dilahan seluas 35ribu meter persegi, kawasan ini dilengkapi dengan tujuh bangunan yang kesemua arsitekturnya mengesankan.

2. Area Tower Bisnis di Madrid

Dalam duapuluh tahun terakhir kota Madrid telah berubah menjadi salah satu pusat bisnis terbesar di Eropa. Pembangunan empat menara pada tahun 2009 ini merupakan salah satu wujud dari berkembangnya perekonomian di Spanyol. Dengan tinggi 249 meter menara ini dibangun oeh empat arsitek yang semuanya berasal dari Spanyol. Bangunan ini menjadi bangunan ketiga tertinggi di Eropa.

3. Torre Agbar di Barcelona

Gedung ini diresmikan pada tahun 2005 oleh Raja Spanyol. Bangunan ini dijadikan simbol abad kedua puluh satu. Saat matahari terbenam, menara ini akan menerangi kota Barcelona dengan lebih dari 4.500 lampu berteknologi LED. Menara setinggi 145 meter ini dibangun dengan menggunakan semen, baja dan kaca. Menara ini dibangun oleh arsitek Prancis jean Nouvel.

4. Guggenheim Museum di Bilbao

Pembangunan museum Guggenheim ini sekaligus menandai titi balik dalam dunia arsitektur modern di Spanyol. Museum ini dibangun diatas sebuah dermaga tua di Pelabuhan Bilbao. Dibangun oleh arsitek internasional, Frank Gehry bangunan ini sempat menarik perhatian dunia internasional.

5. Grand Hotel Bali di Benidorm

Gedung yang diresmikan pada tahun 2002 ini merupakan hotel tertinggi di Eropa. Setinggi 186 meter, bangunan ini termasuk salah satu hotel

paling modern di dunia. Dengan menggunakan sistem komputer yang serba otomatis bangunan ini didesain dengan tingkat keamanan yang canggih. Tidak hanya itu, dari kamar hotel pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan laut Mediterania yang menawan.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini