Keindahan Arsitektur Spanyol (2)

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Senin 06 Januari 2014 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 06 474 922570 AhgpwyZz8s.jpg Foto: furnishburnish

MADRID - Spanyol terkenal dengan tempat dan arsitektur bangunannya yang indah. Negara ini terkenal dengan para arsiteknya yang visioner.

Berikut beberapa keindahan arsitektur yang ditonjolkan Spanyol, seperti dilansir dari furnishburnish, Senin (6/12014).

6. Caixa Forum Madrid

Bangunan yang berupa museum ini didirikan pada tahun 2008. Di pintu masuk museum, pengunjung dapat melihat taman vertikal pertama di Spanyol yang memajang lebih dari 15ribu tanaman dari 250 spesies yang berbeda.

7. Bilbao Undergound

Ruang bawah tanah Bilbao diresmikan pada 1995 ini meruapakan sebuah stasiun kereta api bawah tanah. Dirancang oleh arsitek Norman Foste, stasiun Bilbao ini merupakan stasiun terbesar keempat di Spanyol.

8. Marques de Riscal Winery Building di La Rioja

Bangunan ini termasuk salah satu bangunan yang tertua di kota La Rioja. masih dirancang oleh arsitek terkenal Frank Gehry, bangunan ini

didirikan sebagai pusat Wine di dunia. Kompleks bangunan ini mencakup Pusat Penelitian Wine , Program Enologi , Terapi Perawatan Wine , Wine Museum dan hotel.

9. Bandara Madrid, Barajas (Terminal 4)

Pembukaan terminal 5 pada bandara ini menandai langkah serius kota Madrid untuk meningkatkan pariwisata. Pemerintah ingin menjadikan kota Madrid tidak hanya sebagai tujuan berlibur tetapi juga tujuan bisnis. Arsitek gedung ini, Richard Rogers menyebut kalau pembangunan terminal ini terinspirasi dari bangunan sebuah mesjid di Cordoba. 

10. Hotel W di Barcelona

Dirancang oleh Ricardo Boffill, hotel mewah ini dilengkapi sederet fasilitas mewah sperti memiliki 473 kamar, restoran, bar, gym dan spa.  Pembangunan hotel ini menghabiskan dana sekitar 280juta euro atau Rp4,6 triliun (dalam kurs Rp16.576 per Euro). Dalam pembangunannya, Richard mengaku terinspirasi dari sebuah perahu layar. Tidak heran jika bangunan hotel ini menjadi salah satu ikon kelautan di Barcelona.

(nia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini