Citi Indonesia Gelontorkan Rp10,9 M Untuk 5 LSM

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2014 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 22 457 930105 iUpy95fzzl.jpg Ilustrasi ( Foto : Okezone)

JAKARTA - Citi Indonesia melalui Citi Peka menandatangani kerjasama dengan lima lembaga swadaya masyarakat (LSM). Kelima LSM tersebut memperoleh dana senilai USD900 ribu atau sekira Rp10,9 miliar tahun ini.

Adapun kelima LSM tersebut antara lain, Yayasan Mitra Mandiri Indonesia, UKMC-FEUI, Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita, Yayasan Ladang Media dan Plan Indonesia

Citi Country Officer Tigor M Siahaan mengatakan, dana sebesar Rp10,9 miliar meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebesar USD860 ribu.

Tigor menambahkan, kerjasama ini wujud dari Citi Indonesia untuk selalu fokus dalam menjalankan komitmennya untuk berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi dan pengembangan sumber daya manusia Indonesia.

"Ini merupakan inisiatif Citibank dalam memperluas jangkauan kegiatan pengembangan kemasyarakatan," kata Tigor di restoran Mera Delima, Kebayoran Baru, Jakarta (22/1/2014).

Tigor mengungkapkan, Citi peka memperoleh dukungan dana langsung dari Citi Foundation New York dengan program meliputi, pendidikan pemuda dan kesejahteraan, kapabilitas keuangan dan kepemilikan aset, keuangan mikro dan pengembangan usaha.

Sejak 2014, Citi peka telah menerima anggaran lebih dari USD7,05 juta untuk melakukan 15 kegiatan yang diperkirakan menjangkau lebih dari 750.000 masyarakat

"Ini tersebar. berbagai wilayah seperti Aceh, Riau, Kalimantan Barat, DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," tuturnya. (kie)

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini