nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mandiri Siap Berpartisipasi Dalam Multicurrency

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2014 18:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 01 30 457 934185 p4AIjGtQ5i.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN Economy Community di tahun 2015, jasa keuangan terus melakukan persiapan di sektor keuangan. Salah satunya adalah sistem pembayaran mengenai mata uang yang akan digunakan.

Direktur Bank Mandiri Budi G Sadikin mengatakan bahwa sebagai anggota tim pilot project dalam melakukan multicurrency, pihaknya akan terus berpartisipasi.

"Kita ikuti saja sebagai anggota pilot project dari tim itu. Jadi kita sudah secara dini mempersiapkan untuk berpartisipasi," ujar Budi, Jakarta, Kamis (30/1/2013).

Mengenai sistemnya, Budi mengatakan akan ada perubahan dari sistem yang lama. Terutama kapasitasnya akan lebih besar.

"Itu ada hardwarenya, ada aplikasinya, dan juga orang-orangnya juga kita mesti siapin untuk bisa menggunakan sistem barunya," ujar Budi.

Dirinya berharap dalam melakukan pilot project tersebut diberikan kemudahan, karena volume RTGS-nya dengan pertumbuhan ekonomi saat ini cukup besar. Terutama untuk volume dan jumlah transaksi.

"Mandiri kalau enggak salah sekarang sehari itu puluhan triliun. Jadi bayangin kalau sampai mati, puluhan triliun dana itu jadi nggak muter atau mandek," ujar Budi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini