Selamat Tinggal Kantor Konservatif!

Rani Hardjanti, Jurnalis · Jum'at 21 Maret 2014 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 21 474 958562 TwD3verAPW.jpg Ruang meeting tertutup bergaya ruang makan. (Foto: Designboom)

JAKARTA - Produktivitas karyawan yang tinggi merupakan harapan semua perusahaan. Dengan demikian tujuan bersama yang telah ditetapkan bisa tercapai.

Salah satu faktor pendukungnya adalah suasana kantor terbukti bisa mempengaruhi kinerja karyawan. Apalagi, perusahaan yang menuntut karyawannya untuk bekerja di dalam kantor.

Sejumlah perusahaan asing sudah banyak meninggalkan konsep konservatif. Di Indonesia pun sudah banyak menerapkan hal ini. Ciri ruang kantor dengan design modern, antara lain berkosep terbuka, santai dan berwarna.

Misalkan, pada ruang kerja yang meminimalisir sekat sehingga memudahkan untuk berkomunikasi. Selain itu, juga terdapat ruang kerja yang bisa membuat karyawan santai, misalkan dilengkapi sofa dan bantal sehingga bisa membuat lebih nyaman.

(Foto: ed reeve)

Selain itu, ruang meeting yang mengadopsi bentuk ruangan di rumah apartemen, atau kafe. Tujuannya, agar karyawan tidak tertelan dan bisa menghasilkan program secara rileks.

(Foto: ed reeve)

Ruang tamu kantor pun dibuat senyaman mungkin. Sehingga tamu bisa merasakan serasa di rumah, meski tujuan kedatangan tamu membahas tugas.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini