nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

1 April, Hari Marketing Indonesia

Silvia Ramadhani, Jurnalis · Selasa 01 April 2014 10:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 04 01 23 963462 ke3lxM71EI.jpg (Foto: harimarketingindonesia.com)

JAKARTA - Hari Marketing Indonesia (Hamari) adalah sebuah gerakan yang bervisi menjadikan Indonesia semakin handal dalam percaturan bisnis dunia. Hamari sendiri ditetapkan setiap tanggal 1 April.

Diresmikannya Hamari ini didasari oleh pemikiran bahwasanya Indonesia membutuhkan orientasi dan branding yang lebih baik dan efektif, baik di tingkat perusahaan maupun negara. Adanya Hamari ini diharapkan akan menjadi pengingat dan penggugah semangat bagi para pebisnis di Indonesia agar terus berkreasi dan berinovasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu menegaskan, Hamari memungkinkan sebuah perusahaan semakin kreatif dalam menciptakan brand yang menonjol (standout) dan meningkatkan daya saing. Bagi brand asli Indonesia, Hamari bisa menjadi pendorong semangat brand asli Indonesia untuk sejajar dengan negara lain

Hamari juga diharapkan menjadi momen untuk semakin memperkuat kegiatan marketing dan branding yang keberhasilannya berarti melibatkan berbagai unsur industri kreatif. Seperti periklanan, desain, film, dan fotografi, seni pertunjukan, musik, TV, Radio, dan new media berbasis IT.

Peran marketing dan branding sangat penting bagi Indonesia. Indonesia membutuhkan marketing yang handal agar industri penopang ekonomi RI bisa semakin berkibar.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini