nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEI Telusuri Hubungan Bali Tower dengan Sinarmas

Rizkie Fauzian, Jurnalis · Selasa 01 April 2014 18:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 04 01 278 963791 KXZ9KONaLH.jpg Ilustrasi (Foto:abc.net.au)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah menyelidiki keterkaitan PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) dengan Grup Sinarmas. Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari terjadinya peningkatan harga dan aktivitas saham perseroan yang diluar kebiasaan (UMA).

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (1/4/2014), pihak BEI juga mempertanyakan dengan masuknya beberapa pengurus dari Sinarmas, apakah Group Sinarmas berniat untuk meningkatkan kepemilikannya dalam perseroan.

Direktur Utama BALI Jap Owen Ronadhi mengatakan, bahwa perseroan tidak memiliki hubungan langsung maupun tidak langsung dengan Group usaha Sinarmas.

"Perseroan tidak memiliki hubungan kecuali gubungan usaha dengan PT Smartfren Telecon Tbk yang merupakan anak perusahaan dari Sinarmas sebagai penyewa menara perseroan dan PT Bank Sinarmas sebagai kreditor," katanya dalam keterbukaan.

Selain itu, terkait pertanyaan kedua tentang masuknya pengurus Sinarmas, perseroan mengungkapkan bahwa nama-nama tersebut tidak pernah menjadi pemegang saham sebelum penawaran umum BALI, dan nama-nama tersebut merupakan klien dari PT RHB OSK Securities Indonesia.

"Kami mengkonfirmasi bahwa tidak ada rencana daei pemegang saham pengendali untuk melepas saham perseroan dalam waktu dekat," jelasnya.

Perseroan juga menjelaskan bahwa hingga sampai saat ini seluruh informasi perseroan telah disampaikan sekuruhnya ke Bursa dan tidak ada rencana perubahan struktur kepemilikan saham ataupun corporate action dalam waktu dekat.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini