Share

Konsep Kota Impian Karya Arsitek Dunia

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Selasa 01 April 2014 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 01 479 963436 EY9YqPf7gq.jpg (Foto : inhabitat)

MACAU - Arsitek kenamaan dunia, yang juga membangun stadion Piala Dunia di Qatar, Zaha Hadid menciptakan sebuah konsep 'City of Dreams' atau Kota Impian di Macau, Hong Kong. Bersama seorang pebisnis resor terkenal Melco Crown Entertainment ia membangun hotel mewah setinggi 40 lantai yang berlokasi di Cotai, Macau.

Seperti dilansir dari Inhabitat, Selasa (1/4/2014) menara ini dibalut dengan fasad dengan model yang mencolok. Dengan penuh lengkungan dan memiliki lubang di tengah-tengahnya. Proyek ini tengah dalam masa konstruksi, dan ini merupakan satu diantara lima bangunan yang ada di City of Dreams yang digagas Zaha Hadid.

"Pembangunan menara hotel ini menjadi tonggak sejarah dan landmark bagi kawasan Cotai dan Macau. Fasad bangunan terlihat mencolok ditengah banyaknya bangunan di kota Macau. Tidak hanya itu, interior ruangan juga diciptakan sangat dramatis oleh Zaha Hadid,"ucap CEO dari Melco Crown Entertainment, Lawrence Ho.

Konstruksi hotel ini dijadwalkan selesai pada 2017. Dilengkapi dengan 780 kamar dengan tipe suit dan vila, menara hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti restoran, spa, dan ball room. Di atap menara juga terdapat kolam renang tersembunyi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini