Chairul Tanjung Dikabarkan akan Gantikan Hatta

Petrus Paulus Lelyemin, Jurnalis · Selasa 13 Mei 2014 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 13 20 984313 EucNafk5n6.jpg Hatta Rajasa (foto: Okezone)

JAKARTA - Kabar pengunduran diri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa semakin jelas kebenarannya. Ketua Umum PAN itu membenarkan pertemuannya bersama Calon Presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sore ini.

Seiring dengan kabar tersebut, salah satu pengusaha terkaya Indonesia yang juga adalah Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung disebut-sebut akan ditunjuk menggantikan posisi Hatta sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Seorang sumber yang ikut menghadiri pertemuan dengan Hatta di kantornya siang ini, membenarkan sosok pengganti yang santer beredar namanya itu. Dia mengungkapkan, serah terima jabatan antara Hatta dan CT akan segera dilangsungkan pekan depan. "Iya, katanya begitu," tuturnya ketika ditemui usai pertemuan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Dia mengakui, pertemuan yang baru saja berlangsung di Kantor Kementerian Bidang Perekonomian siang ini merupakan acara perpisahan antara para Deputi, Staf Menteri dan Menko Perekonomian.

Sementara itu, Hatta yang dimintai keterangannya terkait kabar tersebut tidak membantah. Ketua umum PAN itu hanya melemparkan senyum kepada para wartawan sembari berjalan menuju mobil.

Dirinya menyatakan, kejelasan pencalonan dirinya dalam pemilihan presiden (pilpres) nanti masih akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang akan berlangsung besok. "Kita masih harus keukuhkan lagi di rakernas nanti," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini