nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemadaman Listrik Paksa Pengusaha Keluarkan Dana Ekstra

Hendra Kusuma, Jurnalis · Sabtu 17 Mei 2014 18:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 05 17 19 986294 uwcvkBb2HD.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemadaman listrik yang kerap terjadi beberapa waktu belakangan ini sangat merugikan masyarakat. Khususnya pengusaha yang harus mengeluarkan dana ekstra akibat pemadaman ini.

"Pemadaman tentu merugikan pengusaha, karena dia pakai genset," kata pengamat energi, Mamit Setiawan di Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Mamit menjelaskan, penambahan dana atau biaya operasional ekstra diperlukan untuk menjalankan genset. "Kalau pakau genset kan otomatis menggunakan solar, ini lebih mahal," tambahnya.

Tidak hanya itu, bagi perusahaan yang memiliki genset saja sudah membuat perusahaan tersebut lebih banyak mengeluarkan biaya operasionalnya. Bagaimana dengan perusahaan yang tidak memiliki genset.

"Apalagi Perusahaan yang tidak memiliki genset," tukas dia.

Diketahui, sebelumnya PT PLN (Persero)Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan PLN sehubungan dengan rencana penghentian sementara aliran listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang akibat defisit daya sistem sebesar kurang lebih 750 MW pada Sub Sistem Muara Karang – Gandul, Balaraja - Lontar, dan Kembangan pada hari Selasa 13 Mei 2014.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini