nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Didesak Dorong Investasi Sektor Listrik

Hendra Kusuma, Jurnalis · Sabtu 17 Mei 2014 21:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 05 17 19 986327 1BTf5UDDcG.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyatakan pemadaman listrik yang terjadi beberapa waktu lalu, telah memberikan dampak yang cukup besar bagi dunia usaha.

Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi mengatakan, pengusaha Indonesia mengalami kerugian yang cukup besar, dengan terjadinya pemadaman listrik beberapa hari kemarin.

"Kita rugi, tapi kita tidak bisa bilang apa-apa. Kita rugi puluhan miliar," kata Sofjan kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (17/5/2014).

Sofjan mengungkapkan, Apindo berharap, pemerintah harus lebih mendorong adanya investasi di sektor kelistrikan nasional. Sebab, pemadaman seperti ini akan rutin terjadi jika tidak ada investasi baru.

"Kalau listrik mati hidup-mati hidup celaka kita," tukas dia.

Sebelumnya, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan PLN sehubungan dengan penghentian sementara aliran listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang akibat defisit daya sistem sebesar kurang lebih 600 mw karena gangguan Pembangkit Muara Karang, Sub Sistem Kembangan dan Penghantar Muara Karang-Gandul, pada hari Senin, 12 Mei 2014.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini