Halte Bus yang Terbuat dari Ratusan Ribu Bata Lego

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Selasa 24 Juni 2014 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 24 474 1003408 9DLIwgjruq.jpg Stasiun Bus Lego (Foto : Inhabitat)

LONDON - Banyak cara yang dilakukan pemerintah kota London untuk menarik minat warganya agar mau menggunakan transportasi umum. Salah satunya dengan mendesain halte bus dengan konsep yang tak biasa.

Baru-baru ini, sebuah halte bus di London di bangun dengan menggunakan 100.000 bata lego. Bekerja sama dengan badan transportasi di kota London, halte ini merupakan bikinan dari sebuah perusahaan yang bernama Trueform di Inggris. Demikian dikutip dari Inhabitat, Selasa (24/6/2014).

Trueform merupakan sebuah perusahaan penyedia sistem transportasi pintar. Perusahaan ini telah beroperasi di Internasional, dan telah mengantongi sejumlah kontrak dengan kota-kota besar di dunia untuk membuat sebuah sistem transportasi yang terintegrasi.

Lokasi yang dipilih untuk pembangunan halte ini adalah di Regent Street. Pembangunan halte Lego ini sekaligus merayakan 200 tahun London Bus. Semua bagian dari halte ini terbuat dari Lego. Mulai dari kaca halte, tempat duduk, hingga papan pemberitahuan dan huruf-hurufnya terbuat dari Lego.

Halte bus ini juga dipajang di The London Transport Museum. Hal ini sekaligus memperingati 100 tahun sejak London Bus dikirim ke Blok Barat pada Perang Dunia I.

Sebagai bagian dari perayaan, halte bus Lego ini akan dipasang setiap hari minggu di Regent Stret, untuk menghibur warga kota.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini