Share

Bakal Diakuisisi DHL, Ini Tanggapan Bos Lorena Group

Dani Jumadil Akhir, Okezone · Senin 30 Juni 2014 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 30 278 1006077 1JXYxltkLi.jpg Bakal Diakuisisi DHL, Ini Tanggapan Bos Lorena Group (Ilustrasi: Reuters)

JAKARTA - Muncul kabar, DHL sebagai perusahaan jasa pelayanan logistik bakal mengakuisisi anak usaha dari Lorena Group yang juga bergerak di bidang logistik.

Skema yang dibahas dalam dua tahap penyertaan melalui induk usaha dan akuisisi melalui anak usaha dibidang logistik. Lalu apa tanggapan pihak Lorena?.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Presiden Direktur PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) GT Soerbakti mengungkapkan, kabar tersebut saat ini masih dalam tahap pembahasan karena belum ditentukan oleh kedua perusahaan. Nantinya pembahasan tersebut bisa terjadi kerja sama walaupun mekanismenya belum bisa ditentukan.

"Akhir tahun akan ada pembicaraan mengenai kerja sama dengan DHL, meskipun belum bisa ditentukan mekanismenya seperti apa," ucap Soerbakti di Gedung BEI, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Dirinya pun enggan menjelaskan secara detail. Dirinya juga menjelaskan bahwa belum ada kerjasama dalam pengambilalihan saham melalui mekanisme yang disebutkan beberapa media.

"Belum ada pembicaraan untuk akuisisi, pembicaraan itu terlalu jauh," sambungnya.

Di tempat yang sama, Senior Advisor Lorena Dwi Rianta Soebakti, menambahkan bahwa tidak akan ada mekanisme akusisi untuk anak usaha Lorena. Dirinya bahkan menegaskan, bahwa anak usaha tersebut akan menggelar IPO dalam beberapa tahun mendatang.

"IPO itu opsi kami, kami lebih baik mandiri dalam mengembangkan bisnis anak usaha kami," tutupnya.

Sebelumnya beredar kabar, Lorena Group aakan menggandeng DHL. Tampak bahwa DHL ingin melebarkan sayap bisnis, terutama di bidang logistik di Indonesia.

Ada beberapa opsi yang akan dilakukan agar DHL bisa turut mengembangkan pasar logistik di Indonesia. Opsinya, antara share swap, rights issue, atau convertible bonds, atau IPO.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini