nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adira Finance Berencana Terbitkan Sukuk dalam Ringgit

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 30 Juni 2014 19:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 06 30 278 1006266 LGUXGtcCzl.jpg Adira Finance Berencana Terbitkan Sukuk dalam Ringgit (Ilustrasi: Reuters)

JAKARTA - Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) Willy S Dharma menyatakan sedang melakukan pendalaman penerbitan obligasi syariah (sukuk) di Malaysia. Dirinya menyebutkan nilai sukuk mencapai USD150 juta.

"Saat ini perseroan bersama jajarannya masih mengkaji rencana penerbitan sukuk dalam ringgit, kita belum tahu masih bicara berapa jumlahnya dan bunganya, semaksimal mungkin, kalau bisa setara USD100 juta-USD150 juta," ujarnya, di Hotel Sangri-La, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Dana sukuk tersebut ke depannya akan dipakai perseroan untuk pembiayaan bisnis di Unit Usaha Syariah. Menurutnya, pembiayaan unit syariah pertimbangan Malaysia karena ada penawarannya berasal dari sana dan diharapkan suku bunganya bersahabat.

"Kita sedang persiapkan berbagai macam teknis untuk bisa segera menerbitkan sukuk ini, rencananya, akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun depan rencana ini bisa terealisasi," kata dia.

Selain persiapan teknis, tambahnya, mereka harus rating dulu. "Tergantung seberapa cepat teknis, target akhir tahun ini atau paling telat awal tahun depan," tutup dia.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini