nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syarat Ruang Kantor agar Karyawan Produktif

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 17 Juli 2014 06:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 07 16 472 1013517 7AIc4m4DKj.jpg Syarat ruang kantor agar karyawan produktif. (Foto: World Property Channel)

JAKARTA - Perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi semua lini kehidupan masyarakat. Termasuk dengan kantor sebagai tempat kerja.

Teknologi sekarang ini dipastikan akan mempengaruhi ruang kerja, layout kantor serta alur kerja yang nantinya tercipta. Demikian dilansir dari World Property Channel, Kamis (17/7/2014).

Berdasarkan riset terbaru dari CBRE Group Inc, keseimbangan antara ruang kerja yang didukung perlengkapan memadai menjadi kunci produktivitas karyawan.

Ketika perusahaan menyediakan ruang kerja dengan fasilitas atau perlengkapan yang bisa dia pilih sendiri, CBRE menaikkan level perusahaan tersebut 10-15 persen.

"Dengan menciptakan solusi yang tepat di ruang kerja, merefleksikan bagaiman orang bekerja dan apa yang mereka dapat. Perusahaan dapat memaksimalkan fasilitas dalam rangka meningkatkan produktivitasnya," jelas Direktur Riset dan Analisis CBRE Gary Baragona.

Perusahaan juga disebut harus selalu mendukung aktivitas karyawannya. Riset menunjukan pekerja kantoran menghabiskan 50 persen jam kerjanya di belakang meja, dan sisanya digunakan untuk berinteraksi dengan yang lainnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini