"Cloud Arch" Landmark Baru Kota Sydney

Vahria Azhari Zeta, Jurnalis · Selasa 12 Agustus 2014 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 11 474 1022926 x9G8g8ASEj.jpg "Cloud Arch" Landmark Baru Kota Sydney (Foto :Archdaily)

SYDNEY - Seniman asal Jepang, Junya Ishigami merancang sebuah bangunan ikonik yang akan menjadi landmark baru kota Sydney. Bangunan berbentuk awan ini di gadang-gadang akan menjadi landmark terbesar di kota Sydney.

Pembuatan landmark ini merupakan salah satu program seni publik yang ada di kota Sydney. Karena memiliki struktur yang berliku-liku mirip awan, landmark setinggi 50 meter ini diberi nama Cloud Arch. Demikian dikutip dari Archdaily, Selasa (11/8/2014).

Cloud Arch merupakan sebuah bangunan yang terdiri atas satu set rel besi ringan yang dilapisi dengan pelat baja. Bangunan ini nantinya akan digunakan sebagai gerbang bagi pejalan kaki yang ingin memasuki George Street.

"Hijau, mendunia, dan saling terkoneksi akan menjadi karakteristik baru kota Sydney. Diharapkan dengan ruang publik yang baru ini akan menjadi manifestasi yang tepat. The Cloud ini diharapkan dapat menjadi simbol baru yang dapat dipahami oleh semua orang. The Cloud ini melambangkan kenyamanan, keterbukaan, dan kebebasan," ucap

Ishigami.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini