nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Agar Kulkas Anda Hemat Listrik

Vahria Azhari Zeta, Jurnalis · Jum'at 15 Agustus 2014 06:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 08 14 472 1024454 YiEwzb0tkv.jpg Tips Agar Kulkas Anda Hemat Listrik. (Ilustrasi: shutterstock)

JAKARTA - Banyak orang yang kadang tidak memperdulikan kebersihan dari lemari penyimpanan makanan yang sejuk dan dingin yang bernama kulkas. Padahal jika kita lihat dampak dari kulkas yang tidak bagus dan bersih akan berpengaruh pada makanan.

Senior Marketing PT Mitshubishi Electrical Indonesia Reinaldo membagikan tips agar makanan di kulkas tidak basi dan kulkas agar tidak boros energi listrik. DIa mengungkapkan untuk penggunaan kulkas agar makanan tidak basi, hal pertama yang harus dilakukan adalah penempatan makanan dalam kulkas.

"Makanan dengan makanan, yang minuman dengan minuman, yang keju dengan yang keju, daging dengan daging. Jadi, penempatan yang terpisah tidak akan menimbulkan bau dan membuat makanan basi," ucapnya saat ditemui di Booth Mitshubishi, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Kulkas juga baiknya dilengkapi dengan vitamin factory dan humadity control. Dengan adanya sistem tersebut pada kulkas, maka kulkas tidak akan mudah bau atau tercampur bau-bau yang lainnya.

Dia juga menambahkan, agar pemakaian kulkas tidak boros energi, sebaiknya kulkas dilengkapi dengan system ecomode yaitu sistem yang mengatur tekanan suhu pada kulkas.

Dengan adanya sistem itu, jadi jika kita sedang dalam jam sibuk kerja, otomatis kompresor tersebut akan bekerja dengan sensor yang maksimal, ia akan mengurangi tekanan suhu pada kulkas. Jadi dengan begitu bisa mengurangi biaya pemakaian kulkas dan hemat energi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini