nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunci Hemat Listrik AC Ada di Pengaturan Suhu

Vahria Azhari Zeta, Jurnalis · Kamis 14 Agustus 2014 18:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 08 14 472 1024459 K18zr9jBDf.jpg Kunci Hemat Listrik AC Ada di Pengaturan Suhu. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tinggal di negara tropis tidak jarang memaksa masyarakat Indonesia menggunakan Air Conditioner (AC) untuk menyejukkan ruangan.

Berbagai jenis AC kini sudah banyak muncul. Pengguna AC pun kini sudah mulai meningkat, karena kebutuhan dari penggunanya sendiri.

Project Sales Manager PT Daikin Airconditioning Indonesia Williams Adrian mengatakan, agar penggunaan AC tidak memakan energi yang terlalu banyak, cara pemakaian harus diperhatikan.

"Kalau ingin hemat energi dalam penggunaan AC, pengoperasiaannya harus diperhatikan. Apa nyala 24 jam terus menerus dan juga dari settingan temperatur AC-nya?" ucapnya saat di temui di Booth Daikin, JIExpo Kemayoran, Kamis (14/8/2014).

Dia juga mengatakan, untuk suhu temperatur AC dalam ruangan yang baik adalah kurang lebih 25 derajat celcius. Di level suhu ini, konsumsi listrik oleh AC tidak akan terlalu boros. Karena suhu temperatur pada AC juga mempengaruhi terhadap konsumsi listrik.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini