nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musa Chandra Ujung Tombak Pemasaran PT Kao di RI

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 29 Agustus 2014 11:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 08 29 22 1031459 YYDHEUlv6E.jpg Direktur & VP Pemasaran PT Kao Musa Chandra

MEMIMPIN sebuah tim memang bukan hal yang mudah, apalagi Anda ditunjuk sebagai ujung tombak pemasaran. Anda dituntut untuk mengembangkan banyak inovasi di tengah persaingan produk yang semakin ketat.

Hal inilah yang dialami Direktur dan VP Pemasaran PT Kao Musa Chandra. Sarjana Kimia dari Universitas Indonesia (UI) telah bekerja lebih dari 25 tahun di Kao dengan berbagai macam pengalaman.

Dia memiliki banyak pengalaman seperti pengembangan produk, restrukturisasi riset pemasaran, membuat konsumen pusat komunikasi Kao pada 1999 di FMCG non-makanan, dan pemasaran merek komunikasi termasuk strategi media.

Sebagai ujung tombak pemasaran, tentu saja dia dituntut untuk membangun brand agar lebih dikenal masyarakat. Namun, sebagai seorang pebisnis yang mengedepankan kejujuran dan Integritas maka dia tidak mau hanya membuat brand tanpa mendidik.

Contoh saja, dalam segi iklan. Menurutnya, sebuah iklan yang dibentuk oleh perusahaan tidak hanya menjual produk, namun juga memberikan edukasi. "Iklan ini kan pendidikan, kalau kita mendidik yang salah demi bisnis ini kan tidak boleh. Jadi kembali ke integritas," kata dia kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

"Perusahaan ini bukan mencari omzet yang besar, tapi mencari bisnis dengan jalan yang benar, sehingga karyawannya juga punya kebanggaan. Jadi tujuannya orang yang bekerja bisa bangga kerja di Kao," katanya.

Lantas, bagaimana cara Musa Chandra membuat Kao dapat bersaing dengan produk-produk sejenis tanpa menghilangkan integritas dan membuat persaingan sehat? Ikuti kisah selengkapnya di Okezone.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini