nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bye-Bye Dapur Berantakan

Selasa 02 September 2014 18:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 02 472 1033235 AauLEmPlNa.jpg Bye-Bye Dapur Berantakan (Foto dok: Kembang Djati Design)

JAKARTA - Kenyamanan dalam memasak pastinya dilihat dari kebersihan peralatan dapur. Membersihkan dapur memang terlihat sesuatu yang biasa untuk dikerjakan, tetapi perlu diketahui dari dapur inilah kita menyiapkan dan memasak makanan.

Oleh karena itu, peralatan dapur baiknya dibersihkan secara teratur, agar tidak menimbulkan kuman dan bakteri. Berikut adalah beberapa cara untuk membersihkan peralatan dapur.

1. Taburkan baking soda ke spons basah. Lalu, gunakan spons tersebut untuk membersihkan meja dapur yang sering anda gunakan untuk meletakkan bahan makanan atau talenan.

2. Campurkan tiga sendok makan baking soda dengan satu bagian air. Lalu gosokan campuran tersebut pada peralatan makan dari perak dengan lap bersih. Bilas, lalu keringkan.

3. Taburkan baking soda ke lap bersih yang basah untuk membersihkan oven microwave, baik bagian dalam maupun bagian luar.

4. Gosokkan baking soda pada peralatan plastik untuk membersihkannya dengan sempurna.

5. Untuk membersihkan panci dan wajan, rendam panci dan wajan dalam campuran baking soda, cairan pencuci piring yang biasa digunakan, dan air panas selama 15 menit. Kemudian gosok dan bilas.

Sumber : Koran Sindo

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini