JPMorgan Di-hack, Data Nasabah Dibobol?

Rani Hardjanti, Jurnalis · Rabu 03 September 2014 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 03 213 1033519 Rpf3eILBIE.jpg JPMorgan Di-{hack}, Data Nasabah Dibobol?. (Foto: vvng.com)

NEW YORK - JPMorgan dan empat bank di Amerika lainnya diserang oleh hacker. Nasabah institusi keuangan kenamaan dunia itu dibobol dan dikhawatirkan bisa menguras rekening nasabah.  

Saat ini, kepolisian Amerika Serikat (AS) terus melakukan investigasi atas tindakan kriminal bidang cyber tersebut. Para hacker menargetkan data nasabah dan informasi karyawan, ujar salah satu pihak ketiga yang melakukan pendalaman kasus.

 

Seperti dikutip Bloomberg, Rabu (3/9/2014), pencurian data ini berskala gigabyte. Diindikasikan, pencurian data ini berpotensi digunakan untuk penipuan atau pencurian uang nasabah yang sangat signifikan.

 

Hingga saat ini JPMorgan menolak untuk mengomentari apakah pihaknya terkena hacker dan tidak mengakui data hilangnya data nasabah.

 

"Setiap hari kami mendapat serangan cyber. Sayangnya perusahaan kami terlalu besar untuk diretas," demikian pernyataan Jurubicara JPMorgan Patricia Wexler, dalam sebuah email.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini