Peluang Usaha Paling Diincar Entreprenuer (2)

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 04 September 2014 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 04 455 1034372 kQonBzpEJk.jpg 10 peluang usaha yang saat ini masih menjajikan. (Ilustrasi foto: Okezone)

JAKARTA – Banyak cara untuk mendapatkan uang, tak melulu harus dengan kerja kantoran. Selain berinvestasi, berwirausaha bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin mencari penghasilan, baik tambahan maupun primer.

Berikut lima bidang usaha lainnya dari 10 bidang usaha yang masih menjanjikan dan menggiurkan untuk ditekuni.

6. Jasa transportasi

Bisnis jasa transportasi, yang kini populer dengan istilah travel, dinilai masih cukup menjanjikan. Meskipun pelayanan transportasi publik semakin membaik, namun sebagian kalangan mengharapkan tingkat kenyamanan dan perasaan aman yang lebih tinggi.

Konsumen pun masih merasa lebih leluasa dalam perjalanan bila menggunakan kendaraan travel. Sayangnya, usaha ini memang memiliki risiko yang tidak kecil, namun bukan berarti kita sulit mendulang keuntungan besar dari bisnis ini.

Jika Anda ingin bersabar dan tekun, maka dengan langkah-langkah strategis yang tepat, bisnis jasa transportasi bisa memberikan keuntungan banyak bagi yang menjalankannya penuh dedikasi.

7. Agen perjalanan

Persaingan low cost carrier membuat masyarakat lebih mudah melancong dari pulau ke pulau. Hal ini pun berimbas pada naiknya pamor bisnis jasa agen perjalanan.

Untuk memulai usaha ini sangat mudah, tidak perlu keahlian khusus dan modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar. Meski demikian, bisnis ini mempunyai potensi yang cukup besar, karena semua orang perlu berpindah tempat baik untuk satu-dua hari, sepekan, atau untuk masa yang lebih panjang.

Entah untuk berwisata, urusan pekerjaan, urusan bisnis, maupun keperluan lainnya. Orang akan merasa perjalanannya lebih mudah, praktis, efektif, dan efisien dengan memakai jasa agen perjalanan.

8. Jasa antarbarang (logistik)

Meningkatnya bisnis online memberikan dampak positif terhadap pengusaha yang bergerak di bidang jasa antar barang. Bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu menuju pusat perbelanjaan, jasa antar barang merupakan alternatif utama.

Di samping itu, menggunakan jasa antar barang memiliki nilai keekonomisan, karena barang dapat langsung terkirim ke alamat kita, jika kita cermat mengikuti perkembangan bisnis online, bisnis jasa antar barang akan sangat menjanjikan.

9. Salon/perawatan tubuh

Penampilan merupakan salah satu bagian dari gaya hidup. Semua orang tentu ingin tampil menawan di segala kesempatan. Karenanya, bisnis salon dan perawatan tubuh mempunyai keunggulan tersendiri. Apalagi, kini urusan merawat tubuh tidak hanya menjadi perhatian perempuan tapi juga pria.

Salon juga tidak lagi monopoli menyasar kelas menengah ke atas, tapi juga sudah menjadi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat, sebagian kalangan bahkan tidak segan merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan hasil yang menurut mereka lebih sempurna.

10. Warnet dan game online

Menjamurnya teknologi mobile dewasa ini tidak membuat bisnis warung internet terpuruk. Namun, Anda harus jeli melihat peluang dan mengambil langkah bisnis. Saat ini, anak-anak mudah masih menggemari game online dan warung internet sebagai arena yang ideal bagi mereka berkumpul.

Komunitas game ini akan menjadi nilai lebih yang bisa digarap pengusaha warung internet, selain hanya menyediakan perangkat komputer untuk mengetik dan akses internet. Pemilihan lokasi yang strategis adalah salah satu tantangan pengusaha warnet. Idealnya, lokasi warnet berada di dekat sekolah atau kampus.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini