nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keberhasilan CEO Lego Gebrak Industri Mainan (3)

Rani Hardjanti, Jurnalis · Senin 08 September 2014 16:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 09 08 22 1035947 boOalZLf2X.jpg Keberhasilan CEO Lego Gebrak Industri Mainan (3). (Foto: b.dk)

JAKARTA - Dalam mengembangkan perusahaan, Jorgen seperti "bermain" membangun kerajaan Lego. Sejumlah perencanaan dibuat secara matang sebelum melepas produk ke pasar.

Semua tim, baik pemasaran, tim desain, lengkap dengan pertimbangan efek psikologis bagi anak, diperhitungkan secara matang.

(Baca : Keberhasilan CEO Lego Gebrak Industri Mainan (1))

Brand Lego pun meroket pesat saat Lego tampil, baik di layar kaca melalui DVD dan juga ke layar lebar. Bahkan pada semester kedua tahun 2014 ini, Lego akan kembali melakukan manuver barunya di sektor perfilman untuk memperkuat produk.

 

Pasar yang paling kuat adalah Asia. Demikian seperti dikutip dalam keterangan tertulis Lego, Senin (9/9/2014). Lego langsung membangun kerajaan di wilayah tersebut. Perusahaan yang di bangun pada 1932 itu membangun pabrik di China dan membangun kantor di Singapura untuk mendekatkan produk dengan pasar Asia. Bahkan Lego membanguan Lego Theme Park

 

(Baca : Keberhasilan CEO Lego Gebrak Industri Mainan (2))

Saat ini tantangan Lego ke depannya adalah persaingan mainan teknologi, di mana smartphone menawarkan mainan yang lebih praktis.  

"Kami telah melakukan investasi dan kami akan terus melakukan investasi SDM yang signifikan agar perusahaan lebih mengglobal. Di mana SDM adalah prasyarat kemampuan masa depan kita, tidak hanya untuk menciptakan Lego sebagai mainan anak-anak di seluruh dunia. Pada akhirnya, SDM adalah hal yang bisa memastikan kesuksesan masa depan Lego Grup," tutup Jorgen. (Tamat)

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini