Share

Dahlan Ingin Perbaiki 13 Kapal Tampung Perikanan Nusantara

Hendra Kusuma, Okezone · Senin 08 September 2014 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 08 320 1035677 urhpmPSbSd.jpg Dahlan Ingin Perbaiki 13 Kapal Tampung Perikanan Nusantara (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - PT Perikanan Nusantara (Persero) menargetkan pada 2017 akan menggunakan 13 kapal tampung yang berfungsi sebagai cold storage untuk ikan hasil tangkapannya. Namun, pada saat ini BUMN perikanan tersebut baru bisa memakai satu kapal saja.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bertekad akan mempercepat perbaikan 13 kapal tampung tersebut di PT IKI.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

"Setelah kunjungan saya ke Bacan, Ternate dan Halmahera Timur, saya semakin bertekad agar 13 kapal ikan diperbaiki satu persatu untuk meningkatkan produksi ikan kita," kata Dahlan melalui pesan singkatnya kepada wartawan, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Dahlan mengakui, satu kapal yang telah beroperasi di Bacan sangat memberikan manfaat yang besar bagi kinerja Perikanan Nusantara. Oleh karena itu, dengan adanya kapal tampung tersebut, Dahlan berharap BUMN Perikanan tersebut terus fokus terhadap Indonesia Timur.

Tidak hanya itu, Dahlan juga mengungkapkan akan melakukan pembicaraan dengan Perum Perikanan Indonesia (Perindo) untuk berkonsentrasi dalam produktivitas ikan di wilayah Indonesia Barat.

"Kebetulan saat ini sudah seperti itu tapi belum jadi kebijakan. Sekarang jadi kebijakan. Indonesia begitu luas dan ikannya begitu kaya, jangan keduanya bersaing di satu lokasi tapi lokasi lain tidak terurus," pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini