Share

Feng Shui Meja Kantor agar Karier Sukses

Meutia Febrina Anugrah, Okezone · Selasa 16 September 2014 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 16 480 1039932 rSVXFJv70u.jpg Feng Shui Meja Kantor agar Karier Sukses (Foto : Chimots)

JAKARTA - Sering merasa tidak bersemangat bekerja di kantor? Atau Anda merasa karier Anda di kantor mandek dan tidak ada perubahan? Mungkin ada yang salah dengan pengaturan meja kerja Anda.

Tidak hanya untuk rumah, ternyata ilmu Feng Shui juga bisa diterapkan dalam mengatur posisi meja kerja di kantor. Dengan pengaturan seperti ini, diyakini akan membuat Anda lebih semangat dan lebih kreatif dalam bekerja. Seperti apa?

Follow Berita Okezone di Google News

Dilansir dari Care2.com, Selasa (16/7/2014) Pertama, bagi Anda yang laki-laki, aturlah posisi meja kerja Anda arah kiri. Kiri adalah sisi dari Yang, dan melambangkan sikap yang aktif. Arah kiri juga mempengaruhi rejeki, kekayaan dan kemakmuran.

Bagi Anda yang wanita, aturlah posisi meja kerja Anda ke arah kanan. Arah kanan bagi wanita disebut juga dengan Yin. Arah ini dapat menumbuhkan kreativitas, kualitas, dan pengembangan diri.

Kedua, tempatkan komputer Anda di sebelah utara atau barat. Arah ini dipercaya dapat meningkatkan kreativitas. Atau, Anda juga bisa menempatkan komputer Anda di sebelah tenggara, untuk memperlancar pendapatan.

Ketiga, tambahkan aksesori seperti akuarium atau air mancur di meja. Hadapkan ke arah timur, utara atau tenggara. Sebuah akuarium kecil lengkap dengan ikan akan membantu mengaktifkan bisnis Anda dan menyukseskan karier Anda.

Keempat, jangan duduk dengan posisi punggung membelakangi jendela karena energinya menjadi tidak seimbang. Netralkan energi dengan menggunakan tirai atau layar di belakang kursi Anda.

Kelima, jangan memajang cermin di ruangan kantor. Karena dapat merefleksikan energi negatif.

Terakhir, jangan mengatur meja dan kursi berhadapan langsung dengan rekan kerja. Ini dapat menyebabkan energi konfrontatif antara Anda dan rekan kerja. Geser kursi dan meja Anda agar tak terlalu sejajar.

(wdi)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini