MAP Pede Proyek Apartemennya Ludes Terjual

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Senin 22 September 2014 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 22 475 1042403 Pne5HQUAFc.jpg MAP {Pede} Proyek Apartemennya Ludes Terjual (Foto : dok. MAP)

JAKARTA - Pasca pemilihan presiden atau Pilpres, pengembang properti PT Mahakarya Agung Putera (MAP) optimis penjualan proyek apartemennya yang bernama Grand Eschol Residence akan lebih melesat pada akhir tahun. Pemasaran apartemen yang berlokasi di kawasan Karawaci, Tangerang ini telah memasuki tahap akhir, yakni 240 unit dari total apartemen sebanyak 646 unit.

"Setelah pilpres berlangsung aman, penjualan proyek kami terus meningkat. Jadi konsumen yang dulu menunggu perkembangan atau menahan rencana pembelian, kini mulai merealisasikan niatnya untuk membeli apartemen Grand Eschol Residence. Melihat kondisi ini, kami optimis seluruh unit apartemen ini akan terjual semua sebelum akhir tahun. Saat ini penjualannya sudah mencapai 90 persen," kata Direktur Marketing PT Mahakarya Agung Putera (MAP), Adrianto Satmaka yang dilansir dari keterangan tertulis perusahaan, Senin (22/9/2014).

Keoptimisan itu, tutur Adrian, juga didasari pada kebutuhan apartemen yang semakin meningkat di kawasan Tangerang, khususnya Karawaci.  Pasalnya, harga tanah di kawasan Karawaci terus meningkat sehingga tinggal di hunian vertikal sudah menjadi sebuah kebutuhan.

Ada beberapa tipe apartemen yang ditawarkan, yakni tipe studio Ottawa seluas 27,6 meter per segi, tipe studio hook Belvoir seluas 35,5 meter per segi, tipe studio hook Cottonwood seluas 31,3 meter per segi, dan tipe 2 bedroom hook Grand Canyon seluas 51,5 meter per segi. Apartemen Grand Eschol Residence ditawarkan mulai dari harga Rp557 jutaan.

Selain apartemen Grand Eschol Residence, MAP juga mengembangkan kondotel Aston Karawaci City Hotel. Keduanya berada dalam satu menara yang dibangun di atas lahan seluas 3.200 meter per segi . Kondotel tersebut terdiri atas 8 lantai sementara apartemen 19 lantai.

Pada awal Juni 2014 lalu, PT Mahakarya Agung Putera juga telah memulai pembangunan (ground breaking). Total investasi pembangunan kondotel Aston Karawaci City Hotel dan Grand Eschol Residence sebesar Rp300 miliar. Untuk kondotel yang berkelas setara bintang empat ini  rencananya akan memulai beroperasi pada awal tahun 2017. Sementara untuk apartemen Grand Eschol Residence ditargetkan akan mulai diserahterimakan Desember 2016.

”Kami optimis semua target bisa tercapai karena banyak faktor pendukung,” ujar Hendra.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini