nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kira-Kira Tampilan Lampu di Masa Depan

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Sabtu 27 September 2014 09:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 26 472 1044927 8G8gMxldXN.jpg Begini Kira-Kira Tampilan Lampu di Masa Depan (Foto : Huffingtonpost)

JAKARTA - Pernahkah Anda membayangkan bagaimana tampilan lampu pada masa depan? Saat ini, lampu pada umumnya di desain dalam bentuk tabung, ataupun bola lengkap dengan saklarnya.

Beberapa desainer ini mencoba untuk menerka-nerka bagaimana desain lampu pada 20-30 tahun mendatang. Bentuknya pun unik-unik. Ada yang di desain melawan gravitasi, hingga berbentuk dadu yang ketika dibuka bisa menyala. Seperti apa uniknya? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Huffintonpost, Sabtu (27/9/2014).

Mengikuti suasan hati si penghuni rumah

Lampu ini didesain dapat mengikuti suasana hati penghuni rumah. Lampu ini dibuat oleh perusahaan lampu Stack Lightning. Lampu ini dapat menyala sendiri begitu Anda memasuki ruangan, dan juga mati secara otomatis begitu Anda meninggalkan ruangan.

Menentang gravitasi

Lampu ini didesain seolah-olah seperti melawan gravitasi. Menggunakan bohlam lampu biasa, kabel pada lampu justru berada di lantai, dan bohlam lampu berada di atasnya, sehingga lampu tersebut terlihat melawan gravitasi. Lampu ini merupakan bikinan perusahaan Design Home Stockholm.

Berbentuk abstrak

Lampu ini didesain tidak ada bentuk khusus. Lampu bikinan perusahaan Asteroid Floor Lamp ini berbentuk geodesik. Uniknya, tidak digantung di dinding, lampu ini justru diletakkan di lantai. Sehingga, tidak hanya berfungsi sebagai penerangan, lampu ini juga bisa digunakan sebagai aksesori.

Berbentuk dadu

Lampu ini berbentuk seperti dadu yang bisa dibuka. Ketika dibuka, sinar akan memancar dari setiap sisi dadu. Lampu ini bernama Cuboluce Bedside Lamp.

Dilengkapi pengontrol suara

Sistem Wi-fi atau tepuk tangan untuk mematikan lampu dinilai tidak efektif. Sebuah lampu yang bernama The Vocca kini di desain lebih praktis, yakni hanya bisa menyala dan mati jika mendengar perintah suara dari si penghuni rumah.

(wdi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini