nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hewan Kurban Dibanderol Ratusan Juta, Cuma di Sini

Prabawati Sriningrum , Jurnalis · Sabtu 27 September 2014 20:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 27 455 1045277 TRKdpFhNga.jpg Hewan Kurban Dibanderol Ratusan Juta, Cuma Disini (Foto: Okezone)

JAKARTA – Usaha peternakan hewan kurban terkadang masih dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, namun usaha tersebut dapat menjadi usaha yang cukup menjanjikan terutama menjelang Hari Raya Idul Adha, atau hari Raya Kurban.

Hal ini telah dibuktikan oleh H.Donny yang memiliki Mall Hewan Kurban di kawasan Kelapa Dua Raya, Depok. Sebutan mal hewan kurban sendiri, lantaran penjualan hewan kurban sudah menggunakan teknologi canggih dalam hal pembudidayaan ternak serta transaksi jual belinya.

Mengawali usaha sebagai penjual daging pada tahun 1970-an, H.Donny bisa meraup untung hingga ratusan juta rupiah dalam penjualan hewan ternak kurbannya. Pria berusia  49 tahun ini, telah memiliki outlet penjualan hewan kurban di kawasan Cisalak,Depok serta Tapos,dan sekitarnya.

Adapun hewan kurban yang dijual oleh mall hewan kurbannya, terdiri dari Middle dengan harga kisaran Rp13-15 juta, Middle Up Rp16 juta-30 juta, Premium Rp31 juta-Rp 50 juta, hingga Executive yang mencapai ratusan juta rupiah.

Omzet penjualannya, diakui olehnya meningkat 50 persen dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu, terutama jika menjelang Idul Adha.

"Kalau musim Lebaran Haji, penjualan bisa meningkat 50 persen dibandingkan tahun lalu dan tahun sebelumnya," tuturnya kepada Okezone, baru-baru ini.

Melalui usaha ternaknya, dia bisa menjual 100 ekor sapi per hari. Sementara itu, khusus untuk menarik dan menginformasikan kepada pelanggan pada Idul Adha. Dia mengerahkan karyawan cantik yang bekerja pada showroom mobil miliknya.

Berkat kegigihan dalam menaikkan taraf hidup, membuat pria dengan empat anak ini sukses menjadi Enterpreneurship Peternakan Hewan yang cukup disegani.

Setelah sukses dengan konsep mall hewan kurban, dirinya berencana merambah usahanya ke bisnis showroom mobil dan properti. Namun, rencana itu masih dipertimbangkan oleh dirinya.

"Setelah showroom mobil, rencananya saya mau ekspansi ke bisnis properti serta sapi tentunya. Untuk sapi, mungkin akan di daerah Jawa " tambahnya.

(rzk)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini