Alain Robert si "Spiderman dari Perancis"

Meutia Febrina Anugrah, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 474 1046352 rFUrhiQFGl.jpg Alain Robert si "Spiderman dari Perancis" (Foto : Dailymail)

PARIS - Keberanian Alain Robert, pria yang dijuluki "Spiderman dari Perancis" ini memang patut diacungi jempol. Di usianya yang tak lagi muda, yakni 52 tahun ini, ia hobi memanjat sejumlah gedung pencakar langit di dunia.

Dilansir dari Dailymail, Selasa (30/9/2014) aksi Robert yang terbaru adalah memanjat gedung pencakar langit tertinggi di Moskow, gedung Vysotsky. Asal tahu saja, gedung yang berlokasi di Yekaterinburg, Moskow tersebut memiliki tinggi sekira 188,3 meter dengan 52 lantai.

Untuk memanjat gedung ini, Robert membutuhkan waktu sekira dua setengah jam. Bahkan, agar lebih memacu adrenalin, ia tidak menggunakan peralatan keamanan satu pun.

Aksi nekat memanjatnya gedung pencakar langit ini memang kerap membuat penegak hukum di berbagai negara menjadi resah. Dia bahkan sempat ditangkap oleh penegak hukum di Malaysia pada tahun 1977 sewaktu memanjat menara kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia tanpa izin

Sejumlah gedung dan menara pencakar langit di dunia yang pernah didaki Robert antara lain Menara Eiffel, Sydney Opera House, Menara Montparnasse, dan gedung pencakar langit tertinggi di dunia saat ini, Burj Khalifa.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini