Share

Alasan Muhamad Husen Ditunjuk Pimpin Pertamina

Hendra Kusuma, Jurnalis · Rabu 01 Oktober 2014 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 19 1046714 w36XvpCtuC.jpg Alasan Muhamad Husen Ditunjuk Pimpin Pertamina (Muhamad Husen & Direksi Pertamina: Hendra/Okezone)

JAKARTA - Teka teki sosok pemimpin PT Pertamina (Persero) sudah terjawab, di mana Direktur Hulu Pertamina Muhamad Husen ditunjuk sebagai Pelaksana tugas Direktur Utama Pertamina per tanggal 1 Oktober 2014.

Komisaris Pertamina Bambang Brojonegoro mengatakan, pemilihan Muhamad Husen sebagai Plt lantaran dia merupakan senior di jajaran direksi Pertamina, dan tak kala pentingnya bisa menaikan lifting.

"Pokoknya alasan kita sudah melihat semua kandidat. Dia paling senior. Kemudian Pertamina yang penting hulu. Yang profit terbesar dari hulu. Kita minta perhatian di hulu. Di antaranya menaikkan lifting," kata Bambang di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Wakil Menteri Keuangan ini juga menuturkan, portofolio yang telah dimiliki oleh Muhammad Husen juga menjadi alasan jajaran komisaris menunjuk dia sebagai Plt direktur utama Pertamina.

"Jadi intinya karena Senioritas dan portofolio. Dia jadi plt sampai ditetapkan dirut baru yang definitif," tambahnya.

Bambang mengaku, ada beberapa calon atau kandidat yang disiapkan sebagai direktur utama Pertamina. Namun sayangnya dirinya masih merahasiakan para kandidat tersebut. "Adalah tapi itu rahasia," tukas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini